BLOGGER TEMPLATES AND Twitter Backgrounds »

Sabtu, 12 Juni 2010

mnrut Moe???

keajaiban dunia





Piramida Giza di Mesir. Sebab keajaiban-keajaiban dunia itu dibangun beribu-ribu tahun yang lalu. Hmm....lama skali ya, pantas saja banyak yang sudah hancur atau musnah.

Setelah bangunan-bangunan yang termasuk 7 Keajaiban Dunia Purba hampir musnah, daftar 7 Keajaiban Dunia disusun kembali oleh para ahli. Daftar ini disebut 7 Keajaiban Dunia Pertengahan. Yang termasuk dalam 7 Keajaiban ini diantaranya : Katakombe Kom el Shoqafa, Colosseum di Roma, Tembok Besar di China, Hagia Sophia di Turki, Menara Pisa di Italia, Menara Porselen Nanjing di China, dan Stonehenge di Skotlandia.

Selain itu, banyak juga orang yang menyusun berbagai versi 7 keajaiban dunia lainnya. Misalnya 7 keajaiban dunia alam yang disusun oleh CNN, Stasiun Televisi berita di Amerika Serikat. Keajaiban tersebut bukan merupakan bangunan buatan manusia, melainkan keajaiban alam yang terdapat di Bumi. Misalnya Grand Canyon, Jurang Raksasa di Amerika Serikat.

Adapula 7 Keajaiban Dunia Bawah air. Yang termasuk keajaiban ini berada di dalam laut, di bawah permukaan laut, atau dikelilingi oleh perairan. Contohnya Great Barrier Reef, barisan terumbu karang besar yang terletak di Australia.

Ada juga 7 Keajaiban Dunia Modern. Keajaiban di sini adalah bangunan ciptaan manusia modern. Misalnya Terowongan Channel, terowongan bawah laut yang menghubungkan Inggris dan Prancis.

Ada juga daftar keajaiban dunia baru menurut sebuah yayasan bernama The New 7 Wonders Foundation. yang diumumkan pada tanggal 07-07-07 atau 7 juli 2007.
7 Keajaiban itu adalah : Tembok Raksasa di China, Colosseum di Roma, Italia, Machu Piccu di Peru, Taj Mahal di India, Chichen Itza di Mexico, Patung Yesus di Brasil dan Petra di Yordania.

0 komentar: